Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:30:03 WIB

Jeremy (Jakarta) Susul Willy (Ambon) Tinggalkan Panggung Pop Academy

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 197 kali


Setelah Willy (Ambon) yang hengkang dari panggung Pop Academy, malam tadi (14/10) giliran Jeremy (Jakarta) academia yang harus menghentikan langkahnya di ajang penjarian bakat terbaru di Indosiar ini. Duduk di barisan Juri, Anji, Pinkan Mambo, dan Soimah yang menilai penampilan academia dari group 2. Mereka adalah Maria (Medan), Anges (Malang), Vino (Papua Barat) dan Jeremy (Jakarta).

Vino (Papua Barat) menjadi academia pertama yang tampil lewat lagu “Kasih Putih” yang dipopulerkan oleh mendiang Glenn Fredly. Memiliki karakter suara yang kuat, Vino pun mendapatkan berbagai pujian dari Dewan Juri. “Rasanya enak dan pesannya sampai ke pendengar, saya suka cara kamu bernyanyi, benar-benar mendalami lagunya” puji Anji. Tak puas hanya disitu, Vino lagi-lagi membuat para Dewan Juri terpukau dengan unjuk kebolehan memainkan alat musik ukulele serta nyinden diiringi musik keroncong berduet dengan Soimah. Jika kemarin Pinkan Mambo berupaya menggoda Raffi Ahmad, kali ini giliran Rizky Billar yang dibuat tersipu malu oleh Pinkan dengan menyanyikan Kasih Putih. “Tante Pinkan, aku jadi deg-deg ser kalau dinyanyiin tante Pinkan” ujar Rizky Billar malu-malu.

Lagu “Sang Penggoda” yang dibawakan Agnes (Malang) sukses menuai pujian dari Soimah. “Vokal suara kamu itu bagus, aku berharap kedepannya kamu bisa lebih dari ini” komentar Soimah. Senada dengan Agnes, Maria (Medan) juga mendapatkan pujian dari Dewan Juri lewat lagu “Kekasih Yang Tak Dianggap”. Penghayatan yang dinilai sangat menyentuh membuat Pinkan Mambo sebagai penyanyi aslinya terpana. “Suara kamu enak didengar, aku suka kamu ada diatas panggung ini” puji Pinkan..

Sebagai penutup dari group 2, academia Jeremy (Jakarta) tampil membawakan lagu “Jodoh Pasti Bertemu”. Sayangnya penampilannya tersebut belum mampu merebut hati para Dewan Juri. Jeremy pun mendapatkan berbagai komentar serta masukan dari Dewan Juri yang sepakat belum ada yang spesial dari sosok Jeremy. “Jadi penyanyi itu harus ada yang membedakan dari penyanyi yang lain, kita masih belum menemukan apa yang spesial dari suara kamu” ujar Soimah.

Polling akhir Pop Academy menempatkan Maria (Medan) disusul Agnes (Malang) di posisi dua teratas dan berhasil lolos ke babak selanjutnya. Sementara Vino (Papua Barat) dan Jeremy (Jakarta) yang berada di dua posisi terendah kembali berupaya merebut perhatian Dewan Juri pada second chance yang diberikan. Vino (Papua Barat) memilih lagu “Dari Mata” untuk penampilan keduanya, sementara Jeremy (Jakarta) dengan lagu “Andaikan Kau Datang”.

Hasil akhir menentukan Vino (Papua Barat) memperoleh dua suara dari Soimah dan Anji sementara Jeremy (Jakarta) harus puas dengan satu suara dari Pinkan Mambo. Dengan demikian Jeremy (Jakarta) harus menghentikan langkahnya dari babak Top 40 Pop Academy, sementara Maria (Medan), Agnes (Malang) dan Vino (Papua Barat) akan kembali berjuang di babak Top 30 Pop Academy.

Academia Aracely (Malang), Gullit (Medan), Martha (Jayapura), dan Waode (Bau-Bau) siap berjuang di Pop Academy Top 40 Grup 3 yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com.

Saksikan Pop Academy di Indosiar! Be Pop Academy And Be A Superstar.