Rabu, 02 September 2020 - 16:04:16 WIB

EMTEK Peduli Corona Serahkan PCR Test Kit & Ventilator Untuk RS Bhayangkara Sukanto

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 431 kali


Meningkatnya kasus Covid-19 di tanah air yang tak kunjung reda terus menjadi perhatian kita bersama. begitu juga dengan EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang selalu menjaga amanah pemirsa SCTV dan Indosiar untuk memberikan bantuan bagi pihak-pihak yang membutuhkan seperti tenaga medis serta masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Hari Selasa, 1 September 2020 kemarin EMTEK Peduli Corona memberikan PCR Test Kit dan Ventilator untuk Rumah Sakit Bhayangkara TK. I R. Said Sukanto - Jakarta.

Sebanyak 900 PCR Test Kit dan 2 Ventilator hasil karya anak bangsa yang merupakan kerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) diserahkan langsung oleh Ketua Umum YPP, Bapak Imam Sudjarwo yang juga Direktur Utama Indosiar kepada Brigjen Pol dr. Asep Hendradiana selaku Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara TK. I R. Said Sukanto.

Imam Sudjarwo menyampaikan bahwa YPP ikut berperan serta dalam memajukan produksi anak bangsa. Ventilator dan PCR Test Kit hasil inovasi Kemenristek ini telah dilaunching oleh Presiden Indonesia Joko Widodo beberapa bulan lalu dan telah di uji coba serta sangat layak untuk digunakan dalam mempercepat upaya penanganan Covid-19 di tanah air. “Nantinya EMTEK Peduli Corona melalui YPP akan mendistribusi kembali ke 17 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sulawesi Selatan", tutur Imam.

Ungkapan terima kasih diucapkan oleh Brigjen Pol dr Asep Hendradiana kepada EMTEK Peduli Corona, YPP, SCTV dan Indosiar yang telah memberikan donasi berupa Ventilator dan PCR Test Kit. Donasi ini akan digunakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dengan harapan dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19. “Mari kita bersama melakukan upaya pencegahan dengan memperhatikan protokol kesehatan sehingga kita tidak mudah terpapar oleh Covid-19", tambah Brigjen Pol dr Asep Hendradiana.

Sebelumnya pada Kamis, 26 Agustus 2020 dan Senin, 31 Agustus 2020 kemarin EMTEK Peduli Corona kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada fasilitas kesehatan di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Sebanyak masing-masing 100 Hazmat, 100 Foot Cover, 500 Masker Bedah, 60 Masker N95, 100 Face Shield, 100 Safety Goggle, 100 Safety Gloves dan 500 Masker Kain diserahkan YPP kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan dan RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Selain itu EMTEK Peduli Corona juga memberikan masing-masing 50 Hazmat, 50 Foot Cover, 500 Masker Bedah, 60 Masker N95, 50 Face Shield, 50 Safety Goggle, 100 Safety Gloves dan 500 Masker Kain untuk Puskesmas Sangkanhurip Bandung, Puskesmas Prambanan Klaten dan Klinik NSC Plosorejo Karanganyar.

Rasa terima kasih juga diucapkan oleh seluruh fasilitas kesehatan yang merasa terbantu dengan bantuan APD yang diberikan. APD tersebut akan digunakan semaksimal mungkin untuk merawat pasien Covid-19 dan menjadi suatu dukungan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya. “Dengan adanya bantuan ini tentunya meringankan kami yang selalu berada di garda terdepan serta menjadi tekad untuk meningkatkan peyembuhan pasien Covid-19", tutur Widada, Kasubag Umum RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga Selasa, 1 September 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 28.403.502.618. Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.