Kamis, 16 Juli 2020 - 06:38:24 WIB

Kodim 1701 Berbagi, Koramil Jayapura Utara Salurkan Ratusan Paket Sembako

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 194 kali


Berbagi kebahagiaan bersama Kodim 1701/Jayapura, ratusan paket sembako disalurkan Koramil 02/Jayapura kepada masyarakat pegunungan di Kelurahan Gurabesi, Bhayangkara dan Trikora.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Kota Jayapura, Papua, Rabu (15/7/2020).

Diungkapkan Kapenrem, sembako ini merupakan bantuan dari Kodim 1701/Jayapura dan Dinsos Jayapura disalurkan kepada warga oleh Koramil 02/Jayapura Utara pada Senin (13/7/2020).

“Sebanyak 112 Kepala Keluarga masyarakat pegunungan mendapatkan bantuan sembako dari Dinas Sosial Kota Jayapura dan Kodim 1701/Jayapura,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil 02/Jayapura Utara, Kapten Inf Guntur Lukas Tjoe mengatakan, pembagian bantuan sosial berupa sembako ini untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

“Sembako yang kita bagikan terdiri dari beras 10 kg, super mie 1 kardus, telur 1 rak, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 1 kaleng dan teh 1 kotak kepada setiap Kepala Keluarga,” jelasnya.

"Untuk rinciannya, kami bagikan kepada 33 Kepala Keluarga yang tinggal di Kelurahan Gurabesi, Kelurahan Bhayangkara sejumlah 15 Kepala Keluarga, dan Kelurahan Trikora 64 Kepala Keluarga," kata Guntur.

Lebih lanjut dikatakan, pembagian sembako kepada warga tetap memerhatikan protokol Covid- 19, seperti mencuci tangan, pakai masker dan pengukuran suhu serta jaga jarak.

“Ini kita lakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus menghimbau warga untuk menaatinya dan tertib dalam pelaksanaannya,” tandasnya.

Sementara Ketua RT 03 Kelurahan Gurabesi, Salmon Hubi mewakili masyarakat pegunungan mengucapkan terima kasih kepada Koramil Jayapura Utara atas perhatian dan kepeduliannya dalam membantu kesulitan warga di kampungnya.

"Bantuan sembako ini sungguh berarti bagi kami di tengah pandemi Covid-19. Semoga apa yang kami terima menjadi berkat untuk warga," tuturnya.

Dirinya berharap kegiatan sosial seperti ini juga dilakukan di tempat lain, karena warga sangat mengharapkan uluran tangan semua pihak dalam membantu kebutuhan warga.

“Bantuan ini sungguh meringankan kami, sekali lagi terima kasih Pak atas kepeduliannya. Doa kami selalu mengiringi pengabdian TNI di wilayah perbatasan ini,” pungkas Salmon Hubi. (Dispenad)