Minggu, 14 Juni 2020 - 05:45:18 WIB

Rayakan HUT Jakarta ke-493, Atourin Adakan Virtual Travelling Keliling Jakarta

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 1626 kali


Pada 22 Juni 2020 mendatang, Jakarta memasuki usia yang ke-493. Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta menyimpan banyak hal menarik terkait sosial, budaya, sejarah dan banyak lainnya. Jakarta menjadi melting pot dari berbagai suku, dan juga warga asing, di Indonesia yang berinteraksi dan berdampingan untuk kehidupan yang lebih baik. Jakarta tempat belasan juta orang membuat mimpi dan bekerja untuk mewujudkannya menjadikan provinsi ini memiliki banyak cerita menarik untuk didengar dan dikabarkan kepada lainnya.

Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata, seni, dan budaya Jakarta sekaligus mengajak warga Indonesia untuk lebih mengenal Jakarta, maka Atourin menyelenggarakan rangkaian Virtual Traveling bertajuk “Keliling Jakarta”. Atourin merupakan salah satu pioneer virtual tour/traveling di Indonesia dan berkomitmen untuk menyajikan layanan serupa terutama untuk berbagai destinasi wisata di Indonesia. VT Keliling Jakarta ini akan berlangsung selama 7 hari berturut-turut, dimulai hari Senin tanggal 22 Juni 2020 tepat ketika Jakarta berulang tahun. Destinasi harian berbeda dan sifatnya tematik, dikemas selama 2-2,5 jam. VT Keliling Jakarta terselenggara berkat dukungan penuh dari DPD HPI DKI Jakarta dan Wisata Kreatif Jakarta.

Di hari pertama, wisatawan akan diajak untuk menikmati “Budaya & Kuliner Betawi”. Tentu akan sangat menarik untuk mempelajari sejarah, budaya, dan mencicipi secara virtual kuliner Betawi. Wisatawan akan diajak berkunjung mulai dari Desa Setu Babakan di Jakarta Selatan sampai Rumah Si Pitung di Jakarta Utara. Di hari kedua, wisatawan akan menjelajahi “Landmark Ikonik & Bersejarah”. Tentu Jakarta memiliki banyak landmark yang sangat ikonik, tidak hanya untuk spot foto tapi juga belajar kayanya sejarah yang ada di balik monumen tersebut misalnya Patung Selamat Datang, Monumen Dirgantara, dan Monumen Pembebasan Irian Barat.

Setelah puas menjelajahi landmark kota, wisatawan diajak untuk menikmati hijau dan segarnya taman-taman kota di Jakarta. Tidak hanya itu, Jakarta juga punya beberapa area pemakaman yang cantik dan bersejarah loh. Jauh dari kesan mistis dan seram. Di hari keempat, wisawatan diajak mengunjungi gedung-gedung pencakar langit. Sebagai informasi, menurut catatan The Skyscraper Center, Jakarta menduduki peringkat 7 secara global kota dengan Gedung pencakar langit terbanyak di dunia. Tercatat ada sekitar 382 gedung, yang bisa saja bertambah lebih banyak dalam beberapa tahun mendatang.

Memasuki hari kelima dan menyambut akhir pekan atau weekend, wisatawan akan diajak berkeliling menikmati kehidupan malam Jakarta. Eits, tapi ini bukan berarti kegiatan yang negatif ya, karena wisatawan akan diajak berkuliner dan pelesir ke tempat-tempat nongkrong (sebelum masa pandemi, PSBB transisi, dan social distancing) yang memang hits tidak hanya bagi kalangan muda namun juga segala usia. Daerah-daerah seperti Kemang atau Jalan Jaksa tentu bukan sesuatu yang asing lagi.

Nah, saat weekend tiba, di hari keenam atau Hari Sabtu, kami ajak wisatawan berpetualang ke Pulau Seribu untuk menikmati berbagai pantai eksotik dan juga melakukan berbagai aktivitas air seperti snorkeling dan diving. Yang lebih menarik lagi, wisatawan akan diajak bermalam di Pulau Pramuka dan mengunjungi Kampung Berseri Astra. Ada apa di kampung ini? Kita akan bertemu dengan Ibu Maharia yang merupakan salah satu pegiat di kampung yang menjadi binaan Astra. Kita akan belajar bagaimana membuat atau membangun kampung yang mandiri dan berkelanjutan.

Di hari terakhir, wisatawan akan diajak mengunjungi beberapa Kawasan akulturasi budaya asing misalnya Kawasan Pecinan, Kampung Arab, Kampung Portugis dan lainnya. Tidak hanya sejarah namun juga bagaimana pengaruh budaya asing ini kepada masyarakat yang tinggal di daerah tersebut sampai saat ini.

“Virtual Tour ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau mulai dari Rp 30.000/orang. Wisatawan juga bisa memilih paket dengan harga yang lebih murah. Atourin berkomitmen untuk memberikan pengalaman wisata yang lain daripada yang lain sekaligus memfasilitasi pemandu wisata mitra kami untuk mendapatkan pendapatan di kala pandemi”. Tandas Benarivo, CEO Atourin.

Pendaftaran untuk event ini sudah mulai dibuka sejak Jumat, 12 Juni 2020 dimana wisatawan bisa mendaftar langsung di website www.atourin.com/keliling-jakarta. Ada juga banyak hadiah atau door prize yang dibagikan kepada wisatawan yang ikut serta dalam acara ini. Jadi, yuk ikut VT Keliling Jakarta dan kenali lebih lanjut Jakarta yang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia!