Selasa, 27 November 2012 - 06:35:24 WIB

MNC Fashion, Chanel Fashion Pertama di Indonesia

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 671 kali


Jakarta-- Bersama dengan digelarnya “The Masterpiece 2012” di Ritz-Charlton Pacific Place Jakarta, Senin 26 November 2012, sekaligus juga diluncurkan MNC Fashion, satu-satunya channel televisi khusus fesyen dari Indonesia. MNC Fashion ini akan memfokuskan diri pada perkembangan industri fashion lokal.

Menurut Komisaris MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo, channel ini sudah dapat ditonton Indovision sejak pukul 00 Senin 26 November 2012.

“Sejak pukul 00 tadi pagi sudah bisa ditonton. Diharapkan MNC Fashion ini bisa memberikan informasi secara aktif perkembangan dunia fashion nasional dan internasional. Tentunya kami akan lebih banyak mengangkat budaya nasional agar dikenal secara internasional, dengan demikian juga akan memajukan fashion nasional”, kata Liliana saat Konferensi Pers “The Masterpiece 2012”, Senin (26/11).

MNC Fashion akan memiliki muatan local 75 persen, 25 persen internasional. “Kita butuh juga informasi perkembangan fashion internasional sebagai referensi dan perbandingan tren kini dan nanti”, terang Liliana.

Sebelumnya, lanjut Liliana, MNC juga sudah memiliki channel tersendiri yang juga menyoroti fesyen dan gaya hidup, yakni MNC Lifstyle. “Dari segi pengambilan gambarnya akan berbeda. MNC Fashion akan lebih tajam di runway. MNC juga akan meliput semua fashion show yang ada di Indonesia”, ujarnya.

“Dengan adanya fashion chanel ini, maka kesempatan designer daerah juga semakin terbuka dalam mempromosikan dan mengembangkan karya-karyanya”, harap Liliana.

Even The Masterpiece yang memasuki tahun kelima ini merupakan apresiasi bagi para pekerja industri fesyen, dengan mengambil tema Greek Goddes atau Dewi Yunani.

Sebanyak 20 desainer lokal menampilkan mahakarya yang terbaik. Mereka adalah Danny Satriadi, Agnes Budhisurya, Harry Ibrahim, Lenny Agustin, Rendy Hapsanto, Rusli Tjohnardi, Poppy Hayono Isman, Marga Alam, Jeanny Ang, Andreas Odang, Adjie Notonegoro, Malik Moestaram, Billy Tjong, Barli Asmara, Ferry Sunarto, Windy Chandra, Mieke Sahala, Misan, Ariani Prajasaputra, dan Ali Charisma. (BUD/PUR)