Kamis, 19 September 2019 - 19:26:51 WIB

Dansatlinlamil Jakarta Pimpin Sertijab Komandan KRI Teluk Manado 537

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 247 kali


Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno, S.E., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Teluk Manado 537 dari Mayor Laut (P) Andrik Irwanto kepada Mayor Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos. M.A., di Geladak KRI Teluk Manado-537 yang tengah operasi di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/9)

Mayor Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A. adalah alumni AAL angkatan 48 tahun 2002 baru saja menyelesaikan pendidikan Sekolah Staf dan Komando di Naval Staff and College Amerika Serikat. Perwira Menengah kelahiran 38 tahun lalu ini sudah tidak asing dengan lingkungan Kolinlamil, sebelum menempuh pendidikan setingkat Sesko Angkatan, dirinya pernah menjabat sebagai Palaksa KRI Teluk Manado 537. Sedangkan Mayor Laut (P) Andrik Irwanto yang juga alumni AAL tahun 2002 angkatan 48 selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Komandan KRI Teluk Bintuni 520.

Dalam sambutannya, Komandan Satlinlamil Jakarta mengatakan bahwa jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis dan memiliki kewenangan yang sangat luas. Namun kewenangan yang dimiliki hendaknya dijadikan sebagai amanah dalam menerima tugas dan tanggung jawab dalam memimpin serta membawa Kapal Perang yang merupakan simbol negara.

“Berbanggalah kepada para perwira yang dipercaya TNI AL dan negara untuk menjadi seorang Komandan” tandas Komandan Satlinlamil Jakarta yang merupakan pembina KRI Teluk Manado-537. Menurutnya, seorang Komandan KRI harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan serta kondisi anak buah dengan segala permasalahannya. "Seorang Komandan harus bersikap dewasa, arif dan bijaksana, cermati situasi yang ada beserta perkembangannya. Jadilah guru, bapak dan atasan bagi seluruh anak buah,” katanya.

Komandan Satlinlamil Jakarta mengharapkan kepada Komandan KRI Teluk Manado-537 yang baru untuk melanjutkan kinerja baik yang telah ditunjukkan Komandan KRI sebelumnya dan selanjutnya meningkatkan kinerja tersebut untuk menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis.

“Tingkatkan terus kualitas pengabdian kita kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara” ujarnya mengakhiri amanat.