Jumat, 16 Agustus 2019 - 20:44:56 WIB

Ini Dia, Kuda Hitam Calon Walikota Medan : VERONICA TAN

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 789 kali


Nama Veronica Tan cukup akrab dengan masyarakat DKI Jakarta, terutama saat Jakarta dipimpin Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Veronica Tan kala itu adalah istri Ahok. Namun setelah berpisah dengan Ahok, masyarakat seolah kehilangan kabar Veronica.

Namun siapa nyana, kini nama mantan istri Ahok tersebut mencuat kembali dan digadang-gadang sebagai sosok yang tepat memimpin kota Medan. Sebuah ormas bernama Generasi Optimis (GO) Indonesia mendorong Veronica untuk terjun kedunia politik, maju pada pilkada walikota Medan 2020 mendatang.

"Kenapa Veronica Tan ? Kenapa Medan ? Masyarakat Medan dikenal memiliki karakter yang keras. Karena itu dibutuhkan pemimpin yang keras pula. Pemimpin yang ulet, tekun", kata Sekertaris Jenderal GO Indonesia, Tigor Mulo Horas Sinaga disela-sela Deklarasi Dukungan Generasi Optimis Indonesia kepada Veronica Tan untuk Pilkada Medan 2020, di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (16/8).

"Kita lihat karakter dia (Veronica) saat mendampingi sosok yang dikenal keras (Ahok). Mampu membawa Ahok dari zero hingga menjadi hero. Dia sudah 5 kali mendampingi saat Ahok maju pilkada dan pilgub. Jadi disadari atau tidak, Veronica memiliki karakter yang kuat dan pengalaman. GO Indonesia cukup mengenal Veronica Tan. Menurut kami beliau cocok dan layak memimpin Medan. Selain itu, Veronica dibesarkan di Medan. Jadi kami ingin Veronica mengurus kota yang dimana dia pernah tinggal. Dan GO Indonesia meyakini bahwa dinamika dan problema khas kota Medan akan dapat diatasi oleh figur pemimpin seperti Veronica", lanjut Tigor.

Meski demikian Tigor mengakui, Deklarasi Dukungan bagi Veronica ini belum dikomunikasikan secara intensif kepada Veronica sendiri.

"Saya terakhir bertemu di Changi. Kami berdiskusi banyak hal. Disitu saya melihat beliau tertarik dunia politik, hanya butuh disupport. Karena itu kami mendorong, memotivasi, mendukung beliau hari ini. Nanti setelah beliau menyatakan siap, baru kami gulirkan program-program untuk Medan kedepan", jelasnya.

"Kami minggu depan juga akan memulai survei di Medan untuk melihat kemungkinan dan elektabilitas ibu Vero. Kami percaya Medan akan hebat jika dipegang dengan orang hebat. Medan bisa lebih dari Penang (Malaysia). Orang Indonesia banyak berwisata dan berobat di Penang. Kenapa tidak (kedepan berwisata dan berobat) di Medan, karena seaungguhnya kan Medan potensial untuk menjadi Mediwisata. Harapan kami juga Medan bisa lebih dari Penang. Saya harap di Medan bisa diwujudkan Pusat Pengobatan Kanker yang selama ini tidak terwujud", papar Tigor.

Sebelumnya, Ketua Umum GO Indonesia, Jeni Widianingrum memaparkan, GO Indonesia adalah ormas yang didirikan dari keprihatinan akan kondisi bangsa yang terancam perpecahan. GO Indonesia adalah koninitas orang-orang yang optimis yang siap bekerjasama dengan semua elenen bangsa dalam membangun Indoneaia untuk menuju Indonesia unggul.

"Kami juga memiliki visi untuk memasukkan sebanyak mungkin orang-orang baik kedalam lingkup kekuasaan. Kami yakin, Veronica Tan adalah salah satu orang baik di Indonesia. Karena itu, sesuai visi GO Indonesia, harus semakin banyak orang baik dalam lingkar kekuasaan. Kalo orang baik tidak ada yang masuk lingkar kekuasaan, siapa yang akan merubah Indonesia menjadi lebih baik. Karena itu sekarang kita dorong dan motivasi Veronica Tan untuk ikut kontestasi dalam pilkada walikota Medan. Selain beliau, kita juga akan dorong, motivasi dan dukung bro Dimas (Ketua DPP GO Indonesia bidang kerukunan beragama) untuk maju pada pilkada Walikota Surabaya", pungkas Jeni Widianingrum.    (Bud/Pur)