Senin, 22 Juli 2019 - 19:33:00 WIB

Komandan Lanal Banyuwangi Buka Pelatihan Sea And Jungle Survival

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 204 kali


Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi gelar upacara pembukaan pelatihan sea and jungle survival bagi Taruna Taruni Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi di Mako Lanal Banyuwangi, Senin (22/7).

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II,  Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. selaku irup dalam amanatnya mengatakan "Pembukaan pelatihan sea and jungle survival ini adalah merupakan dasar pengenalan serta merupakan realitas Akademi Penerbang Indonesia (API) sebagai bekal bagi perjalanan awal tugas profesi penerbang pilot untuk mendukung tugas pokok profesinya, dengan adanya pelatihan sea and jungle survival kali ini nantinya bila ada bahaya yang akan terjadi dapat mengatasi dan mempunyai kemampuan adaptasi yang dibutuhkan oleh karenanya pelatihan dasar ini diharapkan menjadi bekal bagi Taruna Taruni pada saat bertugas". jelasnya.

"Pelatihan sea and jungle survival wajib bagi Taruna Taruni guna mengatasi bila keadaan darurat di hutan dan laut agar dapat bertahan hidup dari bahaya alam keras dan asing, kepada pada pelatih maupun pembina berikan ilmu sebaik - baiknya sebelum memulai kegiatan jangan lupa berdoa semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran, selamat berlatih", pungkasnya.

Pembukaan pelatihan sea and jungle survival ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Danlanal Banyuwangi kepada perwakilan Taruna Taruni Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi.

Kegiatan pelatihan sea and jungle survival akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 22 hingga 27 Juli di Mako Lanal Banyuwangi dan Hutan Selogiri dengan materi antara lain orientasi medan, teori P3K, teori dan praktik sea and jungle survival dan lintas medan.