Senin, 22 Juli 2019 - 18:54:26 WIB

Pasis SESKOAL Laksanakan Geladi Posko-I Oyu AT "Jala Yudha-LVII/2019"

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 171 kali


Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., membuka secara resmi Geladi Posko-I Olah Yudha Angkatan Tugas (Oyu AT) “Jala Yudha-LVII/2019” Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57, Perwira Siswa Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-14 dan Perwira Siswa Dikmatra 3 TNI AL Angkatan ke-10 TP. 2019 di Amphiteater Pusoyu Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Geladi Posko-I Olah Yudha Angkatan Tugas kali ini dengan nama latihan “Jala Yudha-LVII/2019” akan berlangsung selama lima hari kedepan merupakan latihan operasi gabungan tingkat Kogab dan Kogasgab dengan tema latihan “Kogab Merah setelah merebut dan menduduki Dragon Island melaksanakan Kampanye Militer di mandala operasi Sulawesi Utara dalam rangka melanjutkan invasi ke wilayah negara biru”dan “Kogab Biru melaksanakan kampanye militer di mandala operasi Dragon Island dalam rangka merebut kembali dan menegakkan kedaulatan Negara Dragon”.

Komandan Seskoal dalam amanatnya mengatakan Latposko “Jala Yudha LVII/2019 merupakan latihan Olah Yudha Angkatan Tugas yang disiapkan oleh Seskoal untuk melatih para Pasis Seskoal TA. 2019 agar mampu mengintegrasikan seluruh komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL dan komponen persenjataan yang dimiliki matra lainnya dalam aplikasi Operasi Militer Perang (OMP) melalui suatu Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM).

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, dalam pelaksanaan Olah Yudha kali ini direncanakan akan memposisikan dua pihak pelaku sebagai kekuatan militer dari dua Negara yaitu Negara merah dan biru yang saling berhadapan sehingga sangat menuntut pemanfaatan kemampuan pusat Olah Yudha Seskoal sebagai salah satu aset sarana latihan. Konsep ini diharapkan dapat memancing ide, inovasi maupun kreativitas dalam melaksanan tugas sebagai “Battle Staf”dalam merencanakan suatu Kampanye Militer setingkat Kogab dan Kogasgab sehingga diharapkan dapat memberikan bekal bagi pasis sebgai calon pemimpin TNI AL.

Mengakhiri amanatnya, Danseskoal memberikan penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan Latihan Posko Olah Yudha Angkatan Tugas “Jala Yudha LVII 2019” antara lain Pertahankan semangat,dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta jaga kondisi fisik maupun kesehatan, agar para Perwira Mahasiswa dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan. Laksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kemampuan para Perwira Mahasiswa, dengan banyak berdiskusi sesuai ilmu maupun pengalaman penugasan yang dimiliki, sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai dengan baik. Susun semua produk latihan mulai dari ATP hingga Renkam dengan baik dan benar serta berkualitas. Jadikan Latihan Posko ini sebagai bekal bagi para Perwira Mahasiswa untuk persiapan menghadapi kegiatan latihan gabungan di medan penugasan yang sebenarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han), Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., para pejabat Utama dan para Patun/Dosen Seskoal.