Senin, 22 Juli 2019 - 15:41:45 WIB

DANSESKOAL Pimpin Rapat Koordinasi Seminar PKB Juang Tahun 2019

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 177 kali


Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., didampingi Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) memimpin rapat koordinasi dalam rangka persiapan Seminar Pekan Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2019, bertempat di Ruang Rapat Pusjianmar Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Perwakilan para Dosen/Perwira dari Sesko TNI, Seskoau,  Seskoad, Seskoal, Sespimti Polri, Sespimmen Polri, Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Imam Musani, S.E., M.Si., Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Kolonel Laut (P) Suharto, S.H., M.Si (Han), Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Laut (P) Sunarno Adi dan Koordos Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi. 

Dalam rapat ini, Danseskoal menyampaikan Tema PKB Juang 2019 yaitu Profesionalitas TNI-Polri Menjamin Pembangunan Nasional Aman. Selanjutnya untuk judul naskah Seminar Pasis Sesko TNI dan Sespimti Polri adalah Konsepsi Peran TNI-Polri Guna Mendukung Pembangunan Nasional Dalam Rangka Mewujudkan Tujuan Nasional. Sedangkan judul naskah Seminar Pasis Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri adalah Optimalisasi Peran TNI-Polri Menjaga Stabilitas Keamanan Guna Keberlangsungan Pembangunan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

Untuk mempertegas dan memperjelas kegiatan Seminar PKB Juang Tahun 2019, Danseskoal memaparkan secara rinci tentang kegiatan Seminar dan berharap agar para Pasis dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan secara akademis dengan kajian dan analisis terhadap setiap persoalan yang dihadapi baik oleh TNI, Polri maupun komponen masyarakat lainnya. Rencananya kegiatan Seminar PKB Juang Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 23-27 September 2019 di Seskoal diikuti 1024 perwira siswa gabungan Sesko TNI, Sespimti Polri, Seskoad, Seskoal, Seskoau, dan Sespimmen Polri.