Jumat, 19 Juli 2019 - 05:29:24 WIB

Enam Jabatan Strategis di Jajaran KOARMADA II Diserahterimakan

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 291 kali


Roda mutasi di jajaran Komando Armada II kembali bergulir, kali ini enam jabatan strategis diserahterimakan yakni jabatan Komandan Gugus Tempur Komandan Lantamal V Surabaya, Komandan Lantamal VI Makassar, Aspers Pangkoarmada II, Koorsmin Pangkoarmada II, dan Dansatfib Koarmada II.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si bertempat di Gedung Indoor Sport, Markas Koarmada II, Kamis (18/7/2019).

Keenam jabatan yang diserah terimakan yakni jabatan Danguspurla Koarmada II dari Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E.,M.M.,M.Sc kepada penggantinya Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr (Han), CHRMP. Kemudian Danlantamal V Surabaya dari Laksma TNI Edwin, S.H., M.Han kepada penggantinya Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., Danlantamal VI Makassar dari Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr. (Han) kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas. Kemudian jabatan Aspers Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., M.Si kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.E., jabatan Koorsmin Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos kepada Letnan Kolonel (E) Gias Umardani, S.T. ,dan terakhir jabatan Dansatfib Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H., kepada Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo.

Dalam amanatnya Pangkoarmada II menyampaikan, serah terima jabatan merupakan kebutuhan yang diimplementasikan dalam suatu rotasi jabatan guna memelihara momentum , performance, dan penyegaran organisasi untuk melaksanakan tugas. Disamping juga sebagai bagian dari pembinaan personel dalam rangka regenerasi dan pengembangan karier untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya.

“Perguliran kepemimpinan terjadi pada Guspurla, Lantamal V, Lantamal VI, Staf Personel, Staf Administrasi, dan Satuan Kapal Amfibi. Organisasi – organisasi yang Saudara pimpin memiliki peran sangat penting dalam skema keberhasilan tugas Koarmada II yang mengemban fungsi pembinaan dan operasi. Untuk itu jabatan ini harus diemban dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, serta dilaksanakan dengan segala ketulusan, keteguhan dan pengorbanan ”, tegas Pangkoarmada II kepada para pejabat baru.

Selaku Pemimpin Koarmada II, kepada Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E.,M.M.,M.Sc., Laksma TNI Edwin, S.H., M.Han , Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr. (Han) dan para Komandan Satuan, Pangkoarmada II menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi serta keberhasilan yang telah dicapai organisasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Selanjutnya kepada pejabat baru, Pangkoarmada II menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AL untuk menempati jabatan yang baru. “Jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan”, pungkas Pangkoarmada II.

Ikut pada acara tersebut, Kasarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P,M.Tr (Han)., Para Asisten Pangkoarmada II, Para Kasatker Mako Koarmada II, Para Komandan Satuan, serta Para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.